Nikah ituuuu....

Ya ampunnn, udah lama ngga berulah disini, ngga keinget untuk mampir mampir kesini, lihat tuh ampe berdebu gini.. kaya ngga keurus.. hahahaha.. maaf ya,, namanya juga orang kuker, bukan kurang kerjaan tapi kuliah kerja kuliah kerja jadi waktu aku lebih banyak habis buat dua kegiatan itu,, hikss.. jalan-jalan aja jarang sekarang (muncul-muncul langsung curhat ga jelas gini,, wkwk).
Dulu waktu awal-awal mulai nulis udah bertekad bakal rajin minimal sebulan sekali bikin maha karya disini, tapi kenyataan emang selalu berbeda ya, sama kaya yang mau aku tulis sekarangg, ehh.. jadi nengok ke judul diatass.. Bahasannya agak berat nih kayanyaa..😋

Jadi ceritanya sampai akhir tahun ini tuh semakin banyaklah temen-temen aku yang akhirnya berpindah dari awalnya berada di kartu keluarga bersama orang tua menjadi kartu keluarga dengan kepala rumah tangga yang baruu (mau nulis nikah aja belibet yee, abis gimana dong.. berat nulisnya.. wkwkwk). Padahal rata-rata mereka orang-orang yang ngga terlalu antusias untuk segera menikah. Sedangkan aku, ah malu banget nulisnya ini sebenarnya.. wkwkwk, dari awal lulus D3 dulu tiap ditanya temen pengen nikah kapan, jawabannya selalu pengen cepet, pengen nikah muda, pengen blablabla, pengen bliblibli.. tapii kenyataannya.. berbeda... (saking malunya langsung lari sembunyi dikolong kasur..hahaha). Yaiyalah gimana mau cepet nikah, calonnya aja belum ada (jleb pertama), dikenalin ama cowo malah kabur-kaburan (jleb kedua), pengen nikahnya kaya main-mainan doang (jleb ketiga), niat ngga sih sebenarnyaa,, (Sudahh.. cukuppp..hentikannn..huhuuu..😩😥😭).

Setelah aku pikirkan baik-baik (ciyee, bisa mikirr..), mereka mungkin bukannya ngga mikirin, mikirin sih iya, cuma mereka lebih kearah mempersiapkan. Kalau aku, dulu (ciye, pake dulu, emang sekarang engga?) mikir nikah itu enak, bisa punya pacar halal, pergi berdua ngga ada yang omongin, kemana mana ada yang anter jemput, pokoknya ngga ada beda-bedanya dengan anak SMA yang pengen punya pacar, bedanya aku pengen dalam versi halalnya aja. Ngga mikirin nikah itu bisa nambah masalah, ya namanya 2 keluarga dijadiin satu, pasti ada aja masalahnya, ngga mikirin nikah itu butuh tanggung jawab yang besar, belum lagi kalau punya anak nanti, pokoknya ngga terlalu mikirin ke arah sana,dan mungkin itu salah satu alasan kenapa aku belum nikah juga, ya karena aku emang dulu ngga beneran siap (emang sekarang siap?hahaha).

Sekarang yang aku lakukan adalah merubah pandangan aku tentang nikah, nikah itu ngga sekedar ketemu cowo terus dibacain ijab kabul, jadi pasangan halal, bahagia selamanya, tapi nikah itu ibadah, bener banget ini, dimana kita memulai hidup yang baru, merubah tujuan hidup menjadi tujuan bersama, melahirkan dan mendidik generasi yang beragama, bagaimana kita bertahan bersama dalam setiap cobaan yang muncul karena katanya setelah nikah cobaan demi cobaan akan terus berdatangan, eaaa.. intinya gimana kita berjuang bersama untuk terus berada dalam jalurNya sampai waktu mengatakan kita untuk berhenti melangkah di dunia ini dan tentunya dalam menjalankan itu semua tentu ngga akan mudah. Makanya itu yang paling bener itu ya mempersiapkan diri, dengan apa? banyak belajar, belajar juga bisa dari orang-orang sekitar kita, membaca buku, memperdalam ilmu agama, ini penting banget, karena disaat paling terpojok agama ini bisa menjadi pondasi yang kuat buat kita bertahan.

Jadi sekarang gimana? apa aku udah siap? kalau dibilang siap sih ngga bisa bilang iya atau ngganya, tapi mempersiapkan, iya, udah harus dari sekarang, kalau ngga mau kapan lagi. hehehe. Yang paling penting sekarang sih selesain kuliahlah ya, kali aja setelah dapet ijasah, terus dapet bonus ijab sah,, aamiin.  😊😄

Mungkin ada yang bakal mikir, alah, bilang aja, nulis gini buat nyari-nyari alasan, bilang aja ngga laku-laku, susah amat, (bukan suudzhon tapi biasanya ada aja yang suka nyiyir gini, tapi kalau beneran ada, kok julid banget sih.. 😟). Kenapa harus takut karena ngga laku? bukannya manusia itu udah diatur oleh Allah baik itu jodoh, rejeki dan mautnya. Kalau ketemu orang yang modelnya julid kaya gitu jawab aja "jodohnya udah ada, cuma mungkin gps cintanya masih mati atau gangguan jadi navigasinya muter ke rute lebih jauh, nanti juga kalau nyampe kamu dapet undangannya.. 😊" hahaha..

Intinya sih jodoh itu emang cerminan diri, jadi kalau mau dapet yang baik maka jadilah orang yang baik.. 😊

Selesai sudah iseng2 ngga berhadiah di sore hari ini pemirsa. hahaha, kalau aku sempet nanti aku main kesini lagi yaa... hahahaha..

Jangan lupa untuk tersenyum dan bersyukur hari ini..... :))))))))))))


Jakarta, bulan November, H-7 gajian (*lahh 😂)
Nulisnya sambil megang kemoceng, bersihin debu-debu yang bertebaran disinii..

tapii boonggg.. hahaha.. apa sih.. ngga jelas.. bilang aja bingung mau nulis apa.. 😑

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Papua

Games Pengisi Waktu Luang

Move On dari FUS