Games Pengisi Waktu Luang

Hola, akhirnya aku memiliki waktu untuk menulis kembali disini. Wah, awal tahun 2020 ini benar-benar sesuatu ya. Siapa yang sangka diawal tahun 2020 ini hampir seluruh dunia membatasi seluruh kegiatannya karena sebuah pandemi. Di tempatku sendiri (Jakarta) sudah sejak pertengahan Maret mulai mengurangi kegiatan di luar rumah,baik kegiatan sekolah, perusahaan, kantor pemerintahan, tempat umum / tempat wisata, bahkan semua kegiatan ibadah dihimbau agar dilakukan di RUMAH AJA. Sudah berjalan sebulan lebih dan rasanya aku mulai jenuh dengan suasana yang itu-itu aja. Tapi mau bagaimana lagi, ini semua demi kebaikan kita semua, pastinya kita ingin agar pandemi ini berakhir kan? Makanya, kita juga harus turut membantu Pemerintah, dengan diam di rumah kita bisa membantu mencegah dan memutuskan rantai Pandemi ini.Setuju????



Kalau aku sendiri menghilangkan rasa jenuh dengan beberapa cara, seperti menonton film-film atau drama Korea yang belum sempat aku tonton, masak (tapi ngga terlalu sering sih ini, haha), baca novel/webtoon dan yang tidak kalah penting adalah "Main Game", Hahahaha. Rasanya udah berapa jenis game yang aku install dan uninstall di handphone. Nih beberapa yang menurut aku seru buat mengisi waktumu

  • Candy Crush
Siapa sih yang ngga tau game legend ini, Candy crush ini salah satu game yang ngga pernah aku uninstall dari awal, mau ganti hp berapa kali tetep aja Candy Crush ini salah satu game yang harus aku install lagi di hp. Game ini juga yang jadi alasan kenapa sampai sekarang aku masih mengaktifkan akun Facebookku, hahaha. Yaiyalah, udah sampe level 2000an, gila aja kalau sampai ulang dari awal. Ngga tau apa itu lewatin satu level kadang bisa sampe jungkir balik. Pernah ngambek ngga mau main lagi sampe beberapa bulan karena ngga berhasil selesaikan satu level hahaha.




  • Infinity Loop

Infinity Loop adalah game puzzle yang bisa dimainkan secara offline. Di game ini kita diminta untuk menghubungkan garis-garis yang disusun secara acak menjadi satu rangkaian yang tidak boleh terputus. Menurut aku game ini konsepnya sederhana tapi bisa jadi candu, sekali menyelesaikan satu stage kita akan terus merasa tertantang untuk mencoba stage-stage berikutnya. Selain itu game ini juga bisa membantu mengasah otak dan tingkat kefokusan kita loh.








  • Brain It On

Sama dengan Infinity Loop, Brain It On ini adalah game puzzle, bedanya puzzle yang satu ini dibuat dengan menggunakan konsep fisika yang pastinya bakal buat kita puter otak. Di setiap level kita akan diberikan instruksi yang berbeda dan menyelesaikannya dengan cara menggambar. Semakin tinggi level, instruksi yang diberikan semakin susah dan bikin pusing, aku sendiri stuck di level 72, hahaha. Kalau udah buntu banget biasanya aku cari caranya di youtube atau searching di google, udah banyak kok yang membagikan cara menyelesaikannya. Sama dengan Infinity Loop, game ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan konsentrasi.




  • Hago

Kalau menurutku, hago ini udah kayak gudangnya permainan, game apa aja kayaknya ada disini, cuma yang aku ngga suka dari Hago itu adalah oknum-oknum yang bisa dibilang "toxic" dan sangat mengganggu, belum lagi sejak ada "room atau channel" yang dipakai untuk chat atau berkumpul, banyak oknum yang memanfaatkan untuk hal-hal yang negatif. Makanya, aku kalau buka Hago biasanya ya cuman karena mau main game. Game yang aku coba di Hago ada lumayan banyak sih, tapi yang akhinya paling sering aku mainin itu, Monopoli, Werewolf, Adu Domba (Sheep Fight), Blok Geser, Betul atau Salah, Loncat-loncat dan yang lagi sering aku mainin sekarang adalah game mewarnai, hahahaa, awalnya iseng, tapi ternyata mewarnai itu seru, seneng aja waktu gambar hitam putihnya berubah jadi berwarna.


  • Gartic.io
Pertama aku tau game ini karena baca rekomen dari netijen di twitter, katanya game sejenis tebak gambar gitu, di Hago juga ada game sejenis kayak gitu cuma pesertanya cuma 5 orang jadi kurang seru sedangkan kalau di Gartic.io kita bisa main dengan 50 orang, tapi kebanyakan 20 orang sih yang ikutan. Yang buat aku seneng sama game ini itu karena kebanyakan yang ikutan justru bukan orang-orang yang pandai menggambar (termasuk aku, wkwk) jadi gambarnya pada kocak-kocak, belum lagi kalau kita udah ngasih jawaban tapi ngga ada yang bener, hahaha. Game ini bener-bener hiburan buat aku yang receh alias gampang banget ketawa, hahaha. Game ini cocok banget buat kamu mainkan bareng teman-teman atau keluargamu mungkin, hehe.





  • Nobodies : Murder Cleaner
Karena aku emang suka banget main game yang berhubungan sama puzzle, strategy atau misteri aku jadi suka ngobrak ngabrik isi playstrore, coba download, uninstall, download uninstall, dari game zombie, game pembunuhan, game detective, sampai akhirnya aku menemukan Nobodies di barisan recomended game, waktu awal buka, baca description, aku langsung tertarik, "wah, agak beda nih gamenya" dan setelah install dan coba main, gilaaa, keren sih, aku suka banget sama game ini. Jadi disini kita bertugas sebagai agen yang menutupi jejak kasus pembunuhan alias murder cleaner, kita harus menghilangkan seluruh bukti bahkan si mayat pun ngga boleh ada jejaknya sama sekali dan yang buat aku makin suka adalah cara menyelesaikan per kasus itu bener-bener diluar dari apa yang aku pikirkan, bayangin aja dari total 11 operation, aku cuma bisa selesaikan operation 1, operation ke 2 sampai 11 aku selalu nyari klue di youtube, pokoknya berasa bodoh banget deh waktu main ini, hahaha. Atau bisa jadi karena aku ngga punya pemikiran sejahat itu kali ya, wkwkwk, soalnya lumayan sadis sih cara hilangin mayatnya. Sayang cuma ada 11 operation, berharap banget ada penambahan atau ngga dibuat season 2 nya.

Yuppp, jadi kurang lebih itu sih game yang cukup menarik buat dimainkan selagi mengisi masa-masa "stay at home" . Sekali lagi, yuk kita bantu berkontribusi dalam menghadapi pandemi ini, cara paling mudah yaitu dengan menahan diri untuk tidak beraktifitas di luar, sering-sering cuci tangan dan pakai masker kalau kamu terpaksa keluar. Tidak lupa pula ucapan terima kasih sebesar-besarnya buat para petugas medis yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya, kalian adalah  the true heroes buat kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Papua

Move On dari FUS