Curhatan Anak yang Kuliah sambil Kerja




Hai.. hai.. haiii.. hari ini adalah edisi curhatttt.. hahaha.. aku mau curhat tentang kisah keluh kesah seorang anak yang kuliah sambil bekerja. Ini nasib aku saat ini. Sejak mutusin lanjut kuliah dan ngambil ekstensi S1 di salah satu universitas swasta di Jakarta, kehidupanku yang biasa aja menjadi super sok sibuk (ceritanya lagi lebay). Pulang kerja lanjut kuliah, sabtu, mau istirahat, eh ternyata kuliah juga, hari minggu, diajak main, langsung ngibarin bendera putih karena udah tepar duluan diatas kasur, gitu aja terus hari berganti hari, hahahaa, sampe sampe buat ketemu teman itu bisa 4 bulan sampai 6 bulan baru bisa pasin jadwal.. susah banget buat diajak ketemu, sibuknya melebihi pejabat (pejabat teras maksudnya,,XD).

Sebenarnya aku lulus DIII itu udah dari akhir tahun 2012, tiap rencana mau lanjut kuliah selalu ditunda tunda, karena udah keasikan kerja dan punya uang jajan sendiri akhirnya mau mikir lanjut kuliah itu jadi maju mundur, maju mundur, cantik.. cantik.. kaya Syahrini gitu.. apalagi tiap ingat kuliah itu ada skripsinya.. hahahaha. yang tadinya maju 100 langkah langsung mundur 70 langkah. sampai akhirnya waktu puasa ramadhan 2016 terjadilah bincang bincang cantik antara aku, mamah dan adikku yang baru aja selesai kuliah DIII. Waktu itu lagi heboh hebohnya soal mau dilakukannya pensiun dini bagi PNS yang berujung pada pembahasan jenjang pendidikan aku dan kedua adik cewekku yang semuanya hanya sampai DIII. Karena mamahku tipikel Ibu yang ingin anak anak nya mandiri terutama anak perempuan, maka keluarlah kalimat "mama ngga mau tau, kalian harus lanjut S1 tahun ini juga" Jeng,, jengg.. aku sih emang sempat ada pemikiran untuk lanjut kuliah lagi waktu itu,cuma ya itu masih maju mundur dan ngga nyampe nyampe pada keputusan finalnya, hahaha.

Berhubung keluar sudah surat perintah untuk melanjutkan pendidikan dari sang mamah, akhirnya diambilah keputusanku untuk melanjutkan S1 tahun itu juga, dan yang paling lucu adalah, mamaku pengen aku sama adikku yang baru lulus DIII, satu kampus, kalau perlu satu kelas, biar pulangnya ada temennya. hahaha, sebenarnya ini kocak, kan lucu aja gitu kalau sekelas sama adik sendiri di kampus. Untungnya hubungan aku dan adikku udah ngga kayak kakak adik yang suka berantem, justru malah kaya temen sendiri, jadi untuk kuliah bareng ngga terlalu jadi masalah sih buat aku, aku juga ngga malu, toh kalau jalan bertiga juga sering dikira seumuran, hahaha. Paling nantinya yang cape itu jawabin pertanyaan orang-orang yang ngga nyangka adik kakak yang jarak umurnya cukup jauh bisa sekampus dan belajar dikelas yang sama, hahaha. Dan ternyata memang terbukti, awal awal kuliah kita harus terus terusan menjawab pertanyaan teman sekelas yang pada bingung, "kok bisaa sih?, atau ngga "oh, adik kakak, kirain tadinya kembar..". Tapi enak juga sih sekelas sama adik, kalau ada tugas yang ngga sempet dikerjain bisa minta tolong sama adik sendiri,, hahahaha.. 

Tapiii.. Sejak kuliahlah itu pulalah  kesedihan kesedihan itu pun dimulai, disaat kerjaan kantor lagi numpuk, ada banyak tugas kuliah yang harus dikerjakan, belum lagi pas UTS atau UAS, bingung kapan bisa belajarnya, sampai memanfaatkan waktu istirahat yang berharga di kantor untuk ngerjain tugas kuliah. Kadang karena udah cape seharian di kantor, pas jam kuliah udah ngantuk ngga ngerti dosen lagi jelasin apaan didepan, yang ada dalam bayangan aku cuma guling, kapan aku bisa peluk guling.. hahahhaa..

Tapi tenang aku anak yang bertanggung jawab kok.. Yah udah resikonya kayak gitu.. Harus siap dengan segala konsekuensinya.. Harus pintar menyesuaikan waktunya.. Seengganya jangan sampai salah satu jadi terabaikan. Betul tidak? Hahaha.. Elah.. Jadi sok bijak bingit aku ya..

Ngomong ngomong.. Kamu tau ngga kenapa aku kepikiran tulis ini, sebenarnya karena hari ini tuh aku UAS, dimana nilai UAS ini nilai penentu dengan bobot 40% bagi nasib keberlangsungan hidup aku selanjutnya.. (halah apa sih..). Harusnya jam istirahat kantor ini aku pakai buat belajar, tapi kenapa aku malah pakai curhattt disini... Lihat udah 15 menit terbuang bukan untuk belajar, dan sekarang tangan aku tetep ngga mau berhenti ngetik disini, siapapun tolong aku hentikan tangan ini, waktu berhargaku jangan terbuang sia-sia, tolongg.. (abaikan saja tulisan terakhir itu, mohon dimaklumi obat kejiawaannya belum diminum).

Semangat buat aku yang Ujian hari ini, yee,, semangaat.. tatararara, dudurumdurumm...


Jangan lupa untuk tersenyum dan bersyukur hari ini.. :)))))


Jakarta, bln januari tanggalnya ada diatas
Ditulis minus 6 jam sebelum UAS dimulai.. Hahahaa.. :P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Papua

Games Pengisi Waktu Luang

Move On dari FUS